Tempat Wisata Gunung Puntang

Sebagai tempat wisata di Bandung Selatan Jawa Barat, Gunung Puntang merupakan salah satu tempat wisata yang banyak digemari para wisatawan domestik khususnya wisatawan asal provinsi Jawa Barat, Banten, dan Jakarta. Selain udaranya yang sejuk, pemandangan yang dapat disaksikan pun sangat indah. Bukan hanya pepohonan dan bebatuan, sungai dan air terjun pun terdapat di lokasi wisata tersebut. Selain itu, lokasi ini sering dipakai para siswa tingkat SD, SMP, SMA/SMK, dan mahasiswa sebagai lokasi pelatihan pramuka dan camping.

Berkemah di gunung puntang tidak hanya dilakukan oleh para pelajar dan mahasiswa, tetapi para pengunjung pun sering melakukannya terutama peungunjung yang berniat menikmati tempat wisata ini lebih dari satu hari. Tenda, kayu bakar, lampu, dan peralatan lain yang dibutuhkan untuk berkemah dapat disewa/ di beli langsung di lokasi wisata tersebut.

Selain udara segar dan pemandangan indah yang bisa kita nikmati, fasilitas lain yang tersedia di sana adalah tempat ibadah (mesjid), kolam cinta, sungai untuk arum jeram, lokasi perkemahan, kolam pemancingan, dan gua peninggalan penjajah dulu.

Gunung Puntang










Comments